Despicable Me (2010)

Gru (Steve Carell) adalah  super villain egois yang berwajah mirip Nosferatu dengan aksen Bela Lugosi, yang mulai menua dan kurang kompetitif. Ini diperparah dengan munculnya saingan-saingan baru yang umurnya lebih muda dan ambisinya lebih besar. Untuk itu ia berencana untuk mencuri bulan (yak, bulan sodara-sodara…) dan minta tebusannya kepada penduduk bumi.

Untuk memuluskan rencananya ia harus mengadopsi 3 anak dari panti asuhan, Margo (Miranda Cosgrove), Edith (Dana Gaier), dan Agnes (Elsie Fisher). Oya, selama karirnya sebagai penjahat ia selalu didukung oleh Dr. Nefario (Russell Brand) sebagai penemu alat-alat canggih dan para minions menggemaskan berkulit kuning dengan tubuh mungil yang siap sedia mengerjakan segala rencana jahat Gru.

“It’s so fluffy, I’m gonna die!”


Saingan Gru adalah Vector (Jason Segel), super villain jenius berwajah mirip Bill Gates(!) yang selalu mengenakan jumpsuit orange dengan tingkah laku yang sangat menyebalkan. Mereka saling menjegal dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan bulan.

Di sisi lain Gru pun harus menentukan pilihan apakah mementingkan egonya sebagai seorang super villain atau menjadi bapak asuh yang baik buat ketiga anaknya.

Despicable Me diproduksi oleh Illumination Entertainment, sebagai karya perdana mereka dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Untuk karya perdana, film ini secara mengejutkan sangat menghibur. Humor slapstick dan dialognya sangat menggelitik. Beberapa kali saya tertawa terbahak melihat adegan yang sangat lucu. Film animasi CGI ini kelihatan sekali diproduksi dalam format 3D. Ada beberapa adegan yang memamerkan kualitas 3D yang sangat eye-popping. Perhatikan juga shoot lucu tingkah laku para minions pada bagian ending credit title.

Beat musik yang menghentak dan terdengar nyaman di kuping, sebagian besar diisi Pharrell Williams. Bang Pharrell, sumpah musik lo megang banget..!! Untuk score dipegang Hans Zimmer yang kali ini tidak terlalu menonjol. Mungkin dia memberi ruang untuk Pharrell.

TRIVIA (GA PENTING):

Sewaktu Gru melayang-layang di ruang angkasa, terlihat tanggal yang tercetak pada tiket resital balet anak-anak, 26 Mei. Sama dengan tanggal lahir saya 😀

“Papoy!!” “Papoyy..??” “Papoooyyyy…!!!”

Advertisements

2 responses to “Despicable Me (2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s