Salt (2010)

Pertama-tama saya harus menulis, dear Angelina Jolie, kamu paling cakep kalo berambut hitam/brunette. Jangan pakai warna blonde lagi ya… Menghilangkan sedikit sex appeal-mu (walaupun saya tahu semua rambutmu di film ini adalah wig). Oya, rambut hitammu di film ini mengingatkan pada Milla Jovovich di Ultraviolet (2006).

Baiklah, mari bicara tentang filmnya. Angelina Jolie adalah Evelyn Salt, seorang agen tangguh CIA. Premise ceritanya terdengar klise. Salt difitnah sebagai agen Rusia yang menyusup ke dalam CIA yang akan membunuh presiden Rusia. Ia Β harus melarikan diri sambil berupaya membersihkan nama. Bagaimana? Terdengar familiar kan?

Yah paling enggak, Salt masih layak ditonton. Penonton masih diberi ruang untuk mengira-ngira apa yang sebenarnya terjadi (walaupun kalau jeli dari awal sudah bisa nebak siapa yang bad guy).

Menonton Salt mau tidak mau pasti akan membandingkan dengan trilogi Bourne (2002, 2004, 2007), yang dibintangi Matt Damon. Harus diakui dari segi cerita dan pace Bourne lebih unggul.

Menarik juga dibandingkan dengan Mr. and Mrs. Smith (2005) serta Wanted (2008), Salt masih di bawah kedua film ini. Mr. Smith and Mrs. Smith unggul dari segi humor. Wanted unggul dari segi visual. Pada akhirnya ada sebagian penonton menggerutu melihat ending Salt yang β€œkok segini aja..”. Saya sih tidak keberatan dengan ending ini dan berfirasat pasti bakal ada sekuelnya.

Advertisements

3 responses to “Salt (2010)

  1. Hm,
    Melihat film ini di bioskop karena sedang bosan dan memang Angelina Jolie makin mantap dengan rambut hitamnya πŸ˜€
    Filmnya sendiri bukan mengingatkan akan Jason Bourne tapi menurut saya ini film Bourne dengan si Matt Damon diganti Jolie ~__~

    Bahkan, hebatnya, berkat kapanlagi.com saya sudah tahu endingnya sebelum nonton filmnya !__! [bisa ga sih bikin resensi yg ga ngasih SPOILER !! ]
    Ceritanya sendiri terlalu cepaaaat dan tiba2 aja berakhir serta nih film emang niat dibikin sekuel [padahal ga perlu2 amat πŸ˜› ]

  2. Mrs. Bourne donk… πŸ˜€

    Tenang aja, kalo di blog ini diusahakan NO SPOILER. kalopun ada, pasti ada WARNINGnya.
    Soalnya ngerti banget sih sebagai calon penonton yang baca review+spoiler. Rasanya bete banget…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s