Hello Stranger (2010)

Pernah nonton 4bia, Alone, atau Shutter? Ketiga film horor tersebut plus Hello Stranger lahir dari sutradara yang sama, Banjong Pisanthanakun. Weitss, tunggu dulu… yang alergi dengan film horor jangan menjauh, karena Hello Stranger yang diputar eksklusif di Blitzmegaplex ini murni drama komedi romantik.

Ini seperti tribute untuk orang yang tergila-gila dengan budaya Korea Selatan, khususnya drama seri Korea yang kisahnya selalu haru biru menguras air mata. Upsss… jangan-jangan ini justru sebuah sindiran? 🙂

Cerita dimulai dari bandara di Thailand. Seorang cewek dan seorang cowok, keduanya tidak saling kenal, berada dalam penerbangan yang sama menuju Seoul, Korea Selatan. Si cowok menginap di hotel mewah yang merupakan paket tour dari sebuah biro perjalanan. Si cewek tinggal di sebuah hostel backpacker dan merancang sendiri acara jalan-jalannya.

Malam harinya, si cowok yang baru pertama kali traveling luar negeri dan tidak bisa bahasa Korea dan Inggris, mengalami kesialan. Secara tidak sengaja ia disuguhi makanan berupa daging anjing. Karena stres, ia menenggak sebotol minuman keras dan tertidur di teras hostel tempat si cewek menginap.

Esok pagi, panik dan tidak ingat jalan pulang ke hotel, si cowok memaksa si cewek untuk mengantarnya. Sesampainya di hotel si cowok ternyata sudah ditinggal oleh rombongan tour. Ia kemudian merengek pada si cewek agar boleh ikut traveling bersamanya. Dengan enggan si cewek akhirnya mau menjadi “tour guide” buat si cowok.

Sampai di sini penonton bisa menebak adegan-adegan selanjutnya. Keterikatan yang kebetulan karena situasi akan berubah menjadi ketertarikan di antara mereka. Witing tresno jalaran soko kulino. Basi? Enggak tuh… soalnya banyak dialog dan humor segar. Di sepanjang film sudah ditebar ‘ranjau’ tawa yang siap memicu gelak penonton. Humornya  sarkastik, slapstick, sex jokes (namun tidak kasar), sekaligus komikal ala manga.

Buat yang tergila-gila dengan Winter Sonata akan dimanjakan karena hampir sepanjang film banyak hal yang merujuk pada drama Korea yang dibintangi Bae Yong-joon ini. Saya yang notabene tidak mengikuti drama seri ini saja bisa ikut terbahak-bahak melihat “momen-momen Winter Sonata”.

Yang unik sepanjang film kedua karakter utama tidak menyebutkan nama masing-masing. Sangat menarik ketika 2 orang berusaha menjalin hubungan namun tidak pernah memperkenalkan diri.

Ending adalah hal paling krusial di tema komedi romantik (well, sebenarnya semua tema sih..), karena tema ini sudah dibuat berkali-kali dan tentu aja film ini ga mau terjebak stereotype trus gampang ditebak. Anyway saya suka cara sutradara memberikan sentuhan akhirnya di ending film ini. Tidak pahit namun juga tidak bermanis-manis hanya demi menyenangkan para penonton.

Recommended.

Advertisements

2 responses to “Hello Stranger (2010)

  1. Hahahahaha……..
    liat trailernya beberapa detik udah ketawa ada JungGeum [bener ga nulisnya ??]
    patut ditonton,,,nunggu link downloadnya keluar ha 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s