Mutant Girls Squad (2010)

Rin (Yumi Sugimoto) selalu menjadi bulan-bulanan teman-teman sekolahnya. Rin tak ubahnya menjadi sansak hidup buat mereka. Ia tak pernah melawan perlakuan teman-temannya (huh… teman macam apa mereka). Hari itu, ia berulang tahun yang ke-16. Di rumah ia disambut oleh ibu ayahnya yang selalu menyayanginya dan memberikan perhatian sepenuh hati. Ia terperanjat ketika ayahnya mengungkapkan bahwa dirinya adalah manusia setengah mutan. Rin baru tersadar bahwa jika ia sedang marah, tangan kanannya bisa berubah menjadi cakar logam yang mematikan.

Di saat yang bersamaan rumah mereka diserbu oleh pasukan bentukan pemerintah bersenjatakan ‘senapan-mesin-hidung’. Ayahnya, yang merupakan mutan dengan 3 kepala alien (di kedua puting dan di kemaluan), mati dengan kepala terpenggal. Sedangkan ibunya tewas dengan kepala terbelah 3 seperti potongan buah semangka.

Rin melarikan diri setelah berhasil membabat pasukan ‘senapan-mesin-hidung’. Ternyata ia belum aman. Penduduk yang melihat wujud mutan-nya, menganggap ia sebagai sebuah ancaman. Rin diserbu oleh penduduk yang bersenjatakan berbagai macam alat. Tentu saja mereka bukan tandingan buat Rin. Satu per satu mati mengenaskan dihajar cakar Rin.

Namun akhirnya Rin terpojok. Di saat yang kritis ini, ia diselamatkan oleh Rei (Yuko Takayama), mutan yang mampu melapisi kedua tangan serta wajahnya dengan semacam armor. Ia dibawa ke suatu camp yang dihuni belasan gadis yang semuanya mutan. Mereka memiliki berbagai macam keistimewaan. Yoshie (Suzuka Morita) mampu merubah sebagian wajahnya menjadi belalai gajah dan tangannya bisa memanjang. Ada yang memiliki sepasang tangan mini yang tumbuh di samping kepala. Ada yang punya sepasang samurai yang muncul dari payudara (whoopsss…). Yang paling sensasional adalah gadis yang bisa mengeluarkan gergaji mesin dari……. bokongnya!! Mutant Girls Squad ini diketuai oleh Kisaragi (Tak Sakaguchi), seorang samurai banci berbedak tebal yang mirip Priya vokalis band Kuburan.

Mutant Girls Squad punya misi memusnahkan seluruh umat manusia yang selama ini membenci dan merendahkan kaum mutan. Pada awalnya Rin setuju dengan perjuangan mereka. Namun lambat laun hati kecil Rin berontak. Ia menilai pembantaian terhadap manusia adalah kesalahan dan ia siap mengoreksi sikap teman-teman mutannya.

Satu kata untuk menggambarkan Mutant Girls Squad adalah: FUN!! Kalo mau disebutin genre-nya sih banyak banget. Film ini mencampur drama, action, sci-fi, komedi, fantasi, thriller, horror, slasher, menjadi satu. Hah?!! Kaya gimana itu?? Bayangkan adegan Rin yang menebas leher lawan dan dari lehernya muncrat darah seperti air mancur. Kita malah tertawa melihatnya. Yup, film ini memang penuh darah. Malah bisa dibilang mandi darah. Namun semuanya disampaikan dalam konteks humor secara komikal. Selama menonton film ini dijamin bakal ngakak habis-habisan.

Semangat film hasil keroyokan Noboru Iguchi, Yoshihiro Nishimura, dan Tak Sakaguchi ini memang khas gaya Jepang yang suka menggambarkan segala sesuatu secara hiperbola. Dalam kasus film ini, penggambaran hiperbolanya benar-benar norak dan super pol!!! Film dengan genre serupa adalah Tokyo Gore Police. Kill Bill-nya Quentin Tarantino juga mirip. Namun Kill Bill ini temanya serius. Ada juga Cutie Honey (2004) yang juga komikal tapi minus adegan sadis dan darah.

Sangat menikmati Mutant Girls Squad. Sampai stok tawa saya rasanya kurang karena tiada henti dibombardir oleh adegan konyol level maksimum. Sebagai bonus, 3 gadis pemeran utama semuanya cakep dan imut-imut. Faktanya Yumi Sugimoto dan Suzuka Morita adalah model gravure idols. Sluuurrppp…. Sedangkan Yuko Takayama, yang menurut saya paling cantik, adalah seorang artis drama.

Film paling fun yang saya tonton di iNAFFF 2010.

Recommended.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s