Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010)

Voldemort (Ralph Fiennes) semakin kuat. Dia sudah mengendalikan Kementerian Sihir dan sekolah Hogwarts. Harry (Daniel Radcliffe), Hermione (Emma Watson), dan Ron (Rupert Grint) bertekad melaksanakan wasiat Prof. Dumbledore (Michael Gambon) untuk mencari dan memusnahkan Horcruxes yang masih tersisa. Inilah satu-satunya harapan agar dapat mengalahkan Voldemort.

Apa yang bisa ditawarkan Harpot di film yang ke-7? Semua penonton pasti sudah akrab dengan karakter di sini. Jalan cerita juga sudah hapal mati. Toh, kenyataannya para muggle masih berbondong-bondong datang ke  bioskop untuk menonton Harpot. Mungkin Harpot memang mampu menyihir.

Film bagian pertama dari The Deathly Hallows ini terasa seperti Harry Potter: The Road Movie karena berkisah tentang Harry dan kawan-kawan yang berkelana memburu Horcruxes dan berpindah-pindah tempat menghindari kejaran Death Eaters.

Nuansa filmnya terlihat semakin gelap dan serius. Ini sejalan dengan Harry yang beranjak dewasa. Ada momen-momen yang mengharukan. Untungnya masih ada bumbu humor di beberapa adegan yang bisa memancing tawa. Secara pribadi saya menikmati penampilan Helena Bonham Carter sebagai Bellatrix Lestrange yang semakin liar dan mengancam.

Yang paling menarik adalah sekuens animasi berjudul “Tale of the Three Brothers” karya sutradara Ben Hibon di Harpot. Animasi pendek ini menjelaskan kisah yang diambil dari buku “The Tales of Beedle the Bard”.  Ini hal yang baru dan belum pernah ada di film-film Harpot  sebelumnya. Sutradara Harpot, David Yates, memilih pendekatan animasi daripada hanya narasi dari salah satu karakter. Ide yang brillian!

Secara keseluruhan film Part 1 ini memuaskan sebagai ‘pemanasan’ untuk masuk ke Part 2 yang merupakan pemuncak dari seluruh film Harry Potter dan digambarkan akan penuh adegan laga.

Avada kedavra!

Advertisements

2 responses to “Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010)

  1. Oh, aku belom nonton T__T
    Padahal pengen nonton pas premiere [hari Kamisnya] ga taunya diundur !!
    Udah diundur 2 hari nih premiernya !!

    oya admin,
    tukeran link ya 😀
    Udah saya pasang lho !!
    Review filmnya mantap !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s