Mari Mendengar Tennis!

Bukan. Saya bukan ngajak main tennis. Yang pasti sih juga ga ngomongin soal olahraga tennis (kalo orang Endonesa bilangnya tenes). Masih di ranah musik kok.

Tennis adalah sebuah grup asal Denver Colorado yang beranggotakan duo Alaina Moore dan Patrick Riley yang merupakan pasangan suami istri. Masih minimnya info mengenai ‘sepak terjang’ mereka karena Tennis baru merilis debut  full album bertajuk “Cape Dory” yang memuat 10 lagu pada pada 16 Januari 2011.

Yang unik pasangan ini menulis materi album mereka sewaktu berlayar selama 7 bulan. Mereka membeli sebuah kapal layar tua,  melaut dari Florida sampai uang mereka habis dan kembali merapat di Denver. “Lagu-lagu yang kami tulis semacam soundtracks pengalaman kami”, ujar Alaina.

Musik mereka beraliran surf rock. Seperti apa sih? Genre musik ini dipopulerkan oleh The Beach Boys di era ’50-‘60-an dan nampaknya mulai tahun 2009 sampai sekarang, genre ini “ombaknya sedang pasang”  di kalangan pemusik indie Amerika. Musik tipe ini biasanya (paling tidak) bertema tentang pantai, surfing, ombak, matahari, musim panas, berjemur, laut dalam balutan iringan gitar riang dan ketukan drum yang ingin membuat kaki bergoyang plus harmonisasi vokal yang menggemaskan. Besok-besok saya bahas lagi tentang beberapa eksponen pengusung surf rock ini.

Untuk saat ini simak dulu beberapa lagu dari Tennis. Semoga cocok! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s