Final Destination 5 (2011)

Kematian akan mendatangi kita semua. Kapan dan bagaimana caranya adalah suatu misteri. Franchise Final Destination konsisten dengan tema ini. Kalau memang sudah waktunya, mau lari ke sudut dunia mana pun, kematian pasti menjelang. Mungkin lebih pas kalau seri ini diberi sub judul “99 Ways to Die”.

Plotnya masih mirip 4 film sebelumnya. Seorang tokoh utama yang memperoleh “penglihatan” kematian dirinya dan teman-temannya. Karena itu ia bisa menyelamatkan semua temannya dari cengkraman malaikat kematian. Tapi untuk berapa lama?

Yang sudah pernah nonton film-film FD pasti sudah mafhum dengan berbagai cara “kreatif” untuk mati di film ini. Terobosan baru untuk seri ini, FD 5 adalah yang pertama memuat fitur 3D. Walaupun hanya menonton versi 2D di bioskop, menurut saya efek 3D-nya lumayan nancep dan bikin ngilu.

Oke, adegan gore eksplisit dan darah muncrat memang jualan utama film ini. Gimana dengan sektor cerita? Yah, seperti yang udah ditulis di atas, standar FD-lah… Yang sangat menarik justru ending-nya. Ga bisa kasih spoiler. Lumayan menarik ending-nya.

Nah, yang parah adalah akting para pemainnya yang datar semua. Emang sih ga ada nama beken di jajaran aktor utamanya. Tapi bukan berarti aktingnya jadi kacangan dong…

Surprise buat saya adalah cameo dari Tony Todd, si “Candyman”. Sepertinya cuma saya yang bersorak ketika ia muncul di layar. Perannya di sini memang agak ambigu. Mirip semacam grim reaper atau mungkin messenger-nya. Cocoklah dengan image Candyman yang sudah lekat pada dirinya.

Buat yang demen film semacam SAW, boleh deh nonton FD 5. Dijamin bakal puas liat aktor-aktornya dibantai hehehe….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s