Mari Bersenang-senang di iNAFFF 2011!!

Dua hari lagi jelang pembukaan iNAFFF 2011 (Indonesia International Fantastic Film Festival) di tanggal cantik 11.11.11 yang bukan kebetulan jadi premiere “Immortals” karya Tarsem Singh. Ada lebih dari 35 film yang akan ditayangkan di iNAFFF 2011 sejak tanggal 11 November  sampai 20 November di Jakarta dengan berbagai macam genre. Dari horror, thriller, sci-fi, dan fantasi. Sayang tahun ini tidak ada animasi.

Lepas dari beberapa kendala sewaktu hari pertama presale, saya berhasil ‘mengamankan’ 12 tiket film sebagai bekal di iNAFFF 2011.

Kedua belas film tersebut yaitu:

 Absentia
Bell Flower
Haunters
Rabies
Kill List
Livid
The Incident
Super
Incite Mill
Retreat
The Yellow Sea
Surprise movie

Daftar film di atas digenapi oleh sebuah kabar gembira bahwa alhamdulillah blog ini beruntung mendapatkan invitation dari panitia iNAFFF untuk meliput film opening dan closing, Immortals dan The Raid.

The Raid karya Gareth Evans yang dibintangi Iko Uwais bisa dibilang menjadi incaran utama di  iNAFFF 2011. Sempat meraih penghargaan di Toronto Film Festival dan hak edarnya dibeli oleh Sony Pictures yang kemudian menggaet Mike Shinoda untuk menggarap scoring film ini. Hal ini mungkin mengakibatkankan tiket film ini ludes terjual sewaktu presale iNAFFF 2011 hanya dalam waktu 10 menit! Padahal panitia menyediakan 150 kursi untuk penonton umum dari total 500 kursi.

Dengar-dengar yang akan diputar di iNAFFF 2011 adalah versi Director’s Cut yang masih sangar. Mungkin berbeda dengan versi yang bakal ditayangkan untuk khalayak umum pada bulan Januari 2012.

Yang menarik disimak juga adalah FISFiC Volume 1 yang berisi omnibus 6 film pendek pemenang sebuah kompetisi yang digagas oleh Joko Anwar, The Mo Brothers, Gareth Evans, Lala Timothy, Ekky Imanjaya, dan Rusli Eddy.

Mari bersenang-senang di iNAFFF 2011!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s