Ketemuan sama Mba Leslie Feist

Perjumpaan bersama Leslie Feist terjadi di Fairgrounds 15 Februari 2012. Konser dimulai tepat waktu pukul 21:00. Dengan vokal yang bikin hati meleleh dan didukung oleh full band serta backing vocals trio perempuan yang tergabung dalam Mountain Man (hey, kok namanya ga sinkron?), Feist sukses menyajikan musik berkualitas cantik malam itu. Kejutan konser ini ada bintang tamu Erlend Oye yang merupakan pentolan Kings of Convenience dan Whitest Boy Alive sebagai artis pembuka. Hmmm… jangan-jangan karena kelamaan tinggal di Indonesia, dia akan mengikuti jejak Keith Martin, Duncan Sheik, dan Mike Tramp? Naturalisasi mungkin? Hehehehe…

Konser Feist ini cuma satu ‘cacatnya’. Dia ga bawain beberapa lagu yang jadi favorit saya. Repertoir-nya fokus dengan “Metals”, album terbarunya. Jadi, lagu-lagu seperti 1234, Brandy Alexander, Tout doucement, One Evening, Inside and Out absen dari setlist. Akibatnya sebagian besar memilih menjadi penonton yang manis daripada singalong sepanjang konser.

Yang spesial dari konser ini adalah ucapan selamat pada Feist yang baru saja berulang tahun tanggal 13 Februari. Seluruh penonton spontan menyanyikan “Happy Birthday” dan Feist yang ramah ini membalas dengan berkata bahwa kebetulan guitar engineer-nya sedang berulang tahun hari itu (15 Feb). Feist pun meminta penonton untuk menyanyikan “Happy Birthday” dalam bahasa Indonesia. Koor penonton berlanjut dengan lagu “Selamat Ulang Tahun”. Ini momen keren yang tidak terjadi di setiap konser!

Total lagu yang dibawakan Feist malam itu 21 lagu dengan encore “Intuition” yang sebenarnya terdengar antiklimaks. Seandainya dia ingin menutup konser dengan lagu dari “Metals”, ia masih punya pilihan Bad in Each Other, How Come You Never Go There, The Circle Married The Line (favorit saya!), atau Bittersweet Melodies (yang sayang sekali ga dibawain).

Oh, Mba Leslie…

~ didedikasikan buat MD~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s