The Bay (2012)

"Jangan tertipu oleh poster yang ciamik ini!"

“Jangan tertipu oleh poster yang ciamik ini!”

Jelek.

Sulit dipercaya, The Bay dicetak oleh sutradara yang sama dengan Sleepers (1996) dan Rain Man (1988). Nggak ngerti, apa motivasi Barry Levinson menyutradarai film busuk ini. Premis kisahnya adalah suatu kota yang terletak di sebuah teluk di wilayah Amerika Serikat yang mengalami wabah mengerikan yang menghabisi sebagian besar warganya. Satu per satu penduduk ditemukan tewas dengan kondisi berdarah-darah dan beberapa bagian organ tubuh yang digerogoti makhluk kecil misterius.

Terlihat menarik? Coba pikir ulang. Film yang menganut gaya (sok-sokan) found-footage ini bagaikan menanti ejakulasi yang tak kunjung tiba. Di saat saya berkomentar “Nah, ini dia!”, ternyata film kembali turun tensinya. Jadi, setiap 10 menit ceritanya akan berputar-putar begitu saja. Sama sekali tidak terasa pendakian untuk menuju puncak klimaks cerita.

Huuuffttt…. Seandainya saya menonton film ini di bioskop, lebih baik saya mati bersama warga kota ini pada menit-menit awal durasi film daripada tersiksa oleh rasa bosan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s