Frozen (2013)

Frozen

Alkisah di daerah Skandinavia yang diselimuti salju, terdapat kerajaan Arendelle. Raja memiliki 2 orang anak perempuan yang usianya terpaut dekat. Elsa, si sulung, ternyata dikarunia kemampuan menciptakan salju dan es. Namun karena masih belia, ketika sedang bermain bersama, ia secara tidak sengaja mencelakakan Anna, adiknya.

Hal ini membuat murka sang ayah yang mengultimatum Elsa untuk meredam dan merahasiakan kemampuannya istimewanya kepada orang lain, termasuk ke adiknya sendiri.

Malang tak dapat ditolak, dalam suatu pelayaran kapal kerajaan, sang raja dan istrinya meninggal dunia dihantam badai lautan. Kakak beradik ini pun jadi yatim piatu.

Beberapa tahun berselang, Elsa akan beranjak 18 tahun dan segera dinobatkan menjadi ratu kerajaan Arandelle. Namun pada saat penobatan, Elsa yang gugup, sempat memercikkan es. Hal ini diperparah ketika Anna meminta restu Elsa untuk menikah dengan seorang pangeran yang baru dikenalnya. Ini membuat Elsa murka dan terciptalah batang-batang tajam es di dalam istana. Sontak hal ini menciptakan kepanikan di dalam istana.

Elsa yang ketakutan, langsung melarikan diri ke arah pegunungan dan meninggalkan kerajaan Arandelle dalam kondisi beku yang menusuk tulang. Anna yang merasa bertanggung jawab, serta merta mengejar kakaknya dengan menunggang seekor kuda.

Entah kenapa, ga bisa menikmati film ini. Mungkin karena adegan nyanyinya yang terdengar berlebihan. Mungkin karena pengisi suaranya yang kurang pas. Mungkin juga karena skripnya yang ga menggigit alias monoton.

Kalau boleh dibandingkan dengan film-film princess Disney yang kemarin-kemarin, Tangled (2010) dan Brave (2012) masih jauh lebih menggemaskan daripada Frozen.

Jadi, film ini jelek? Tidak juga. Frozen cocok banget kalau ingin mengajak anak nonton di bioskop. Temanya lurus dan tidak ada villain atau adegan yang menyeramkan bagi anak. Lagipula pesan moralnya bagus, setiap anak pasti memiliki bakat berbeda dan tugas orang tua untuk mengarahkannya.

It’s just not my cup of tea.

Satu hal keren di film ini adalah film pendek pembukanya. Classic Mickey & Minnie!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s