Haunter (2013)

Haunter

Lisa (Abigail Breslin) adalah seorang gadis remaja pemuja The Cure dan David Bowie yang selalu mengenakan t-shirt hitam bergambar Siouxsie and the Banshees. Setiap hari ia selalu mengalami aktivitas yang sama. Dibangunkan oleh suara adik laki-lakinya, Robbie (Peter DaCunha), melalui sebuah walkie talkie. Yang dilanjutkan dengan menu makan yang selalu sama dan ibunya yang selalu menyuruhnya mencuci pakaian di ruang bawah tanah rumah mereka.

Sayangnya, Haunter lebih mirip dengan salah satu episode mingguan serial The Twilight Zone yang durasinya dimulurkan menjadi 97 menit. Kejadian berulang yang tadinya merangsang keingintahuan penonton, berubah jadi rasa kesal karena terkesan dipanjang-panjangkan.

Ada beberapa momen yang memicu syaraf kaget, namun cerita arwah penasaran yang belum sadar kalau dirinya sudah mati dan terjebak di zona limbo, sama sekali bukan kisah baru. Lalu arwah ini berusaha menuntut keadilan lewat medium orang yang masih hidup, juga bukan sebuah ide segar. Ini digenapi dengan penyelesaian masalah yang terlihat terlalu mudah.

Dalam hal ini, Haunter terlihat inferior dibandingkan dengan The Others (2001) yang mampu menciptakan atmosfer mencekam sepanjang film dengan konklusi mencengangkan yang sukses menjungkirbalikkan logika penonton.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s