Return to a Galaxy Far, Far Away

SWVII

Ada pemeo yang berbunyi “cinta itu buta”. Pasti akan ada sanggahan mengenai hal ini. Namun saya merasakan hal ini. Tepatnya kemarin, ketika beredar pengumumun resmi daftar aktor dan aktris yang akan mengisi Star Wars: Episode VII. Sebagai fanboy, perasaan saya membuncah ketika membaca deretan nama yang tercantum dalam pengumuman tersebut. Kombinasi antara nama-nama baru yang digenapi oleh para pemain Star Wars yang asli.

Setelah setahun yang lalu sejak Disney mengakuisisi Lucasfilm  yang menyatakan bahwa akan ada film Star Wars Episode VII, VIII, dan IX, seantero galaksi menunggu dengan cemas siapa saja yang akan bermain dan bakal seperti apa plotnya.

Paling tidak untuk saat ini, saya dapat menghela napas lega setelah membaca deretan nama berikut. John Boyega, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, dan Max von Sydow bergabung dengan Harrison Ford, Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Kenny Baker.

Skenario ditulis oleh Lawrence Kasdan dan J.J. Abrams. Sebagai produser adalah Kathleen Kennedy, J.J. Abrams, dan Bryan Burk. Komposer masih dipegang eyang John Williams dan tentu saja kursi sutradara diduduki oleh J.J. Abrams.

Beberapa hal tentang para pemain baru:

  1.  “Attack the Block” yang melambungkan nama John Boyega, bukan film favorit saya.
  2. Kaget setengah mati. Ternyata Oscar Isaac sama sekali bukan nama yang asing. Saya sudah menontonnya di “Sucker Punch” dan “Drive”. Di kedua film tersebut, ia memiliki porsi yang signifikan, namun dengan penampilan yang sangat berbeda. Manglingi!
  3. Adam Driver dan Oscar Isaac sama-sama ‘lulusan‘ film “Inside Llewyn Davis”.
  4. Gak bisa komentar tentang Daisy Ridley. CV-nya sebatas serial televise yang belum pernah saya tonton.
  5. Kalau Domhnall Gleeson sih mudengnya pas dia berperan sebagai Bill Weasley di “Harry Potter and The Deathly Hallows”.
  6. Apakah Max von Sydow akan mengulangi perannya sebagai super villain seperti di film “Flash Gordon”?
  7. Andy Serkis = Gollum, King Kong, Caesar, Captain Haddock. Apakah ia akan mejadi sosok alien ganjil di Star Wars?
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s