Teenage Mutant Ninja Turtles (2014)

TMNT2014

Yang pertama, walaupun Michael Bay ‘hanya’ duduk sebagai produser, namun pasti ada komparasi dengan Bayformers.
Storywise, Ninja Turtles jauh lebih efektif. Durasinya 1 jam 40 menit. Sedangkan Transformers: Age of Extinction 2 jam 45 menit dengan plot yang melelahkan.

Di sisi lain, pengaruh Bay masih terasa di adegan ledakan slo-mo, karakter utama yang seksi dan placement iklan sepanjang film ( ga sebanyak Bayformers sih).

Yang sempat bikin penasaran, apakah asal muasal kura-kura ninja akan diceritakan kembali. Ternyata memang dituturkan walaupun secara tidak linear. Jitu menurut saya.

Memang sih, tersimak ada jalan pintas yang ditempuh oleh penulis skenario. Kenapa mereka semua pintar beladiri karena Master Splinter kebetulan menemukan kitab beladiri yang dipelajarinya secara otodidak. Kemudian ia menurunkan ilmu tersebut kepada kura-kura ninja di bawah asuhannya. Kok kesannya gimana gitu. Terlalu gampang. Seandainya Splinter menemukan buku masak, bisa saja kura-kura ninja jadi koki. Atau malah jadi bahan sup. Yah, itu semua memang bukan kebetulan, melainkan telah digariskan oleh Tuhan yang maha kuasa.

Lalu penggambaran setiap karakter pun jelas. Sifat- sifat Leo, Mikey, Donnie dan Raph itu terlihat seperti apa, bukan hanya sekedar lewat perbedaan warna bandana.

Porsi humornya pun saya suka. Terutama di adegan kura-kura ninja sedang dalam lift. Lucu sekaligus memperkental karakter mereka. Yang saya perhatikan, rating film ini kurang menggembirakan. Tapi percayalah, kura-kura ninja mampu menghibur lewat tingkah laku dan celetukan mereka yang kadang-kadang nakal. Apalagi teriakan “cowabunga” masih menjadi menu wajib di sini.

Yang terakhir, Megan Fox sukses comeback lewat perannya sebagai sang reporter televisi seksi, April O’Neil. Jadi, sesungguhnya kura-kura ninja 2014 ini merupakan versi yang simpel, taktis, sekaligus lucu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s