Fear of Men Menenun Nada

Fear of Men_Loom

“Loom” yang merupakan album penuh perdana dari Fear of Men, mengejutkan saya dengan 2 cara. Yang pertama, dipicu oleh karakter vokal Jessica Weiss (gitar+vokal), yang mau tidak mau, mengingatkan pada Dolores O’Riordan. Tidak benar-benar mirip, namun itulah impresi instan yang saya tangkap.

Kejutan yang kedua, album “Loom” ini bagus sekali! Satu album yang sungguh nyaman dinikmati dari awal hingga akhir. Garis besarnya memang musik pop. Ga ada nada-nada yang membuat kening berkerut. Kentara sekali, Fear of Men meramu musik dengan perpaduan gitar, bass, drums, dan harmonisasi vokal yang cantik antara Jess Weiss dengan Becky Wilkie (bass+vokal latar).

Sedikit latar belakang Fear Men. Grup yang berasal dari Brighton (Inggris) ini dibentuk oleh Jess dan gitaris Daniel Falvey. Sebagai mahasiswi jurusan seni, Jess menciptakan soundtracks untuk sebuah proyek film pendeknya. Mereka berdua bertemu saat eksibisi film pendek tersebut. Merasa satu visi, mereka sepakat untuk bekerja sama membuat musik pop. Selanjutnya, Michael Miles bergabung mengisi posisi drummer.

Sejak mulai terbentuk tahun 2011, Fear of Men telah merilis beberapa single. Baru pada tahun 2013, Kanine Records mengumpulkan single-single awal itu dalam 1 album, “Early Fragments”. Pada 21 April 2014, “Loom” resmi dirilis.

Tracks favorit saat ini: “America”, “Seer”, “Descent”.

Cek Fear of Men di situs Bandcamp.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s