The Judge (2014)

The Judge

Robert Downey Jr. menunjukkan bahwa ia bukan sekedar Tony Stark, walaupun harus diakui, ada elemen Stark pada karakter Hank Palmer, seorang pengacara penuh percaya diri yang flamboyan.

Namun, kekuatan The Judge tidak hanya bertumpu pada Downey Jr. semata, tapi juga ditampilkan oleh akting prima Robert Duvall sebagai hakim Joseph Palmer. Bisa dibilang, hampir sepanjang hidup ayah dan anak ini selalu berseteru. Hubungan benci-cinta antara mereka yang menjadi landasan The Judge.

Hank, seorang pengacara sukses di Chicago yang sedang berada di ambang perceraian, harus pulang ke kampung halamannya di Carlinville, untuk mengebumikan sang ibunda tercinta yang baru saja mangkat. Kedatangannya tidak mampu memadamkan sikap sinis Joseph, yang berprofesi sebagai seorang hakim. Tentu saja, Hank merasa gerah dan merasa ingin kembali ke Chicago secepatnya.

Sebuah insiden mengejutkan, membuat Hank mengurungkan niatnya dan memutuskan untuk tinggal sementara di Carlinville untuk menuntaskan petaka yang menimpa keluarganya.

Udah ah, segitu aja sinopsisnya. Yang pasti, durasi film yang lebih dari 2 jam (tepatnya 142 menit), jauh dari membosankan. Kekuatan The Judge ada pada dialog-dialognya yang mengandung humor getir dan adegan-adegan menyentuh antara Joseph dan Hank yang sangat powerful.

Film yang wajib ditonton.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s