Pendekar Tongkat Emas (2014)

Pendekar Tongkat Emas

Semua review Pendekar Tongkat Emas yang seliweran di linimasa Twitter dan Path, isinya seragam. Lokasi cantik, koreografi ciamik, kostum asik, score menarik, namun plot alias ceritanya krik krik krik. Terlalu lurus katanya. Selurus tongkat emas. Datar. Sedatar dada begeng Bimbim.

Tapi kok ga ada yang bilang kalau Darwis Triadi ikut main di sini?
OK, mungkin dia kurang memenuhi syarat sebagai Darwis Triadi. Bukan lantaran kumisnya tidak mirip. Tapi semata karena dia ga menenteng kamera. 😀

Secara serius, saya justru mengapresiasi keputusan duo produser PTE, Mira Lesmana dan Riri Riza, yang mengambil keputusan plot film ini cenderung lurus mudah ditebak tanpa bumbu pelintiran di akhir cerita. Menurut saya, ini jenius. Kenapa? Karena berarti PTE didesain untuk mengakomodir semua jenis penonton (kecuali anak-anak tentunya).

Jujur Prananto, sang penulis skenario, tidak ingin membuat kening penonton berkerut. Tidak heran, jika banyak penonton (termasuk saya) yang menonton kembali PTE sambil memboyong keluarga, karena tahu film ini aman (kekerasan yang ditampilkan tidak vulgar) dan ya itu tadi, ceritanya ga njelimet.

Kalau dari sisi pemain, Reza Rahadian dan Nicholas Saputra sih sepertinya selalu memuaskan penonton. Yang patut diberi pujian adalah Eva Celia dan Aria Kusumah serta sang scene stealer, Tara Basro! Secara fisik, Tara ini sungguh fotogenik. Nampak rupawan di-shoot dari sudut manapun. Ini dilengkapi oleh kemampuannya memainkan mimik wajah. Juara banget!

Lalu PTE membawa efek buat penonton untuk mengunjungi Sumba yang memang terlihat indah. Hamparan padang savana yang berujung pada tebing tinggi dengan birunya warna air laut, menjadi menu pokok. Sah-sah saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s