Jessabelle (2014)

Jessabelle

Jessie (Sarah Snook) harus kembali ke rumah masa kecilnya di sebuah kota kecil daerah Lousiana, setelah kecelakaan fatal yang merenggut nyawa pacarnya dan bayi yang sedang dikandungnya. Karena tidak memiliki penghasilan dan fisik yang lumpuh dari pinggang ke bawah, mau tidak mau ia menghubungi ayahnya yang telah berpuluh tahun tidak bersua, untuk menjemputnya di rumah sakit.

Hari ketika Jessie tiba di rumahnya, adalah saat ketika teror mulai menghantuinya. Teror yang menyeret Jessie beserta orang-orang sekelilingnya dalam bahaya.

Jessabelle ini tipikal horor yang mengandalkan setting di Lousiana sebagai pembangun suasana mencekam. Rawa-rawa (bayou), kabut yang menggantung, pohon-pohon tua dengan dahan menjuntai dan tentunya voodoo. Efektif? Mungkin iya untuk di awal, namun mulai kedodoran untuk menjaga ritme cerita.

Yang pasti, selama menonton film ini, ingatan saya terlempar pada The Skeleton Key (2005), yang lebih cerdik dalam mengemas tema yang mirip dengan Jessabelle, terutama bagian twist ending-nya yang sungguh mengejutkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s