Run All Night (2015)

Run All Night

Sudah merasa bosan dengan sepak terjang Liam Neeson di film laga? Sebaiknya jangan dulu. Memang, kualitas Taken 3 mengecewakan. Namun berilah kesempatan untuk opa Neeson. Setidaknya sampai 2 tahun ke depan, yang ia nyatakan sebagai masa pensiunnya sebagai aktor film aksi.

Jimmy Conlon (Liam Neeson) adalah tukang eksekusi kelompok gangster Irlandia yang beroperasi di belantara Brooklyn. Conlon telah mengabdi puluhan tahun pada Shawn Maguire (Ed Harris), sang bos gangster. Apapun perintah kotor Maguire, dilaksanakan tanpa banyak cingcong oleh Conlon.

Ada persamaan antara keduanya. Sama-sama memiliki seorang anak laki-laki yang telah beranjak dewasa. Sama-sama sayang dengan anak mereka masing-masing. Sampai-sampai mereka akan melakukan apapun untuk orang yang paling mereka sayangi.

Pada suatu peristiwa berdarah yang terjadi di malam Natal, Mike Conlon (Joel Kinnaman) dan Danny Maguire (Boyd Holbrook) memberikan kontribusi vital yang menyulut kekacauan yang meledak dan berakibat pada persahabatan ayah mereka yang berubah menjadi carut-marut.

Di luar ekspektasi saya, Run All Night berhasil menyajikan cerita menegangkan dengan plot ketat yang dipenuhi dengan intrik dunia kriminal Brooklyn. Pasti ini karena kolaborasi yang sudah berjalan mulus antara sutradara Jaume Collet-Serra dan Neeson. Sebelum Run All Night, mereka telah bekerja sama dalam Unknown (2011) dan Non-Stop (2014).

Apakah Liam Neeson masih digdaya tak terkalahkan seperti di franchise Taken?

Harus ditonton sendiri deh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s