AADSDC?

AADSDC?

 

Bagi warga yang bermukim di wilayah Gading Serpong dan sekitarnya, saat ini tidak perlu pusing jika butuh gawai (gadget) terbaru. Karena saat ini sudah hadir Summarecon Digital Center (SDC) yang menyediakan berbagai macam kebutuhan elektronik. Mulai dari telepon genggam, tablet berlayar lebar, notebook, desktop, server, sampai UPS (dijamin lebih murah daripada peserta lelang di Departemen Pendidikan).

Lalu ada berbagai perangkat audio visual untuk memuaskan hasrat penikmat musik dan film. Dari bidang fotografi pun tak ingin ketinggalan berpartisipasi. Kamera SLR, kamera mirrorless (yang semakin disukai karena kepraktisan dan hasil fotonya yang semakin bagus), lensa-lensa berkualitas, kartu-kartu media penyimpanan file foto, dan tentunya tas/ransel untuk melindungi kamera kesayangan.

Saya sempat mampir cuci mata beberapa gawai keluaran terbaru di iBox, lalu mencoba tas dan ransel di Bodypack dan juga tes kamera digital di toko khusus Canon. Oya, saya cukup terkejut karena bukan hanya toko yang berhubungan dengan gawai yang tersedia di SDC, namun di area luar SDC ada toko buku Periplus bagi pengunjung yang membutuhkan pilihan buku-buku impor berkualitas.

A helpful directory

A helpful directory

Lalu, kalau mengajak keluarga, bagaimana dong? Ayah pasti antusias berburu gawai dan pernak-perniknya di SDC. Namun, si anak dan ibunya mesti ngapain? Oh, tenang saja. Ada Scientia Square Park (SSQ Park) yang lokasinya ‘menempel’ dengan SDC. Di taman terbuka ini, semua anggota keluarga dapat melakukan berbagai macam aktivitas. Bersepeda, jogging, yoga, inline skating, skate park, futsal, berlatih wushu, amphitheater terbuka, bermain layang-layang, wall climbing, observasi metaformosa kupu-kupu, taman bermain anak-anak, lintasan untuk mobil radio control, semuanya diakomodir di dalam area SSQ Park. Di samping itu, ada kolam ikan koi dan penyejuk hawa di sekitar taman yang dihembuskan lewat beberapa mesin yang menghasilkan uap air mirip kabut yang mampu menyejukkan udara.

"Naik naik ke punggung kerbau...."

“Naik naik ke punggung kerbau….”

Hanya itu? Tunggu dulu. SSQ Park punya 1 aktivitas keren yang bisa jadi sudah langka di daerah urban. SSQ Park punya sepetak lahan yang didedikasikan untuk lahan sawah. Iya, SAWAH di tengah bangunan modern! Tambah menarik, karena area sawah ini punya program bajak, semai, tanam dan panen bagi anak-anak setingkat TK dan SD. Nah, aktivitas yang akan disebut terakhir ini, pasti tidak ada di tempat lain. Menunggang kerbau! Anak-anak yang tinggal di kawasan perumahan masa kini bisa mencicipi naik di atas punggung seekor kerbau dan merasakan sensasi bagaikan pak tani di tengah sawah.

Selamat datang di Scientia Square Park!

Selamat datang di Scientia Square Park!

Surga bermain anak-anak

Surga bermain anak-anak

Setelah melakukan berbagai aktivitas, ada 1 hal yang pasti dibutuhkan para pengunjung SDC dan SSQ Park. Apakah itu? Betul sekali! Makan! Untuk yang ini pun tak perlu khawatir. Sehari-hari, SDC menyediakan makanan dan minuman yang bervariasi. Bakmi Alok, Ayam Mercon Kongko2, Baso Mas Boy Solo, Bebek Van Java, Bengawan Solo Coffee, Capitea, Dapoer Roti Bakar, Doner Kebab, Famous Siomay & Pempek, Harvest Moo, toko roti Homemade, Hop Hop The Bubble Drink, Kantin Bumbu Gading, Kwetiau & Baso 28, MM Juice, Nasi Goreng Gila Buana, Pentabear Kopitime Story, Rumah Kopi by Celebes, Serba Penyet Kurnia, Solaria, Sop Ikan Batam, Soto Mie Khas Bogor, Teras Kopi, Tong Tji, Torang P’Blanga, Waroeng Boenda, Warung Ibu Lena dan Yammie Hotplate serta The Market sebagai tempat belanja kebutuhan sehari-hari.

Sedangkan SSQ Park tidak mau kalah dengan menyediakan sajian kuliner oleh Cwimie Gedongan, Es Podeng “GARENG” Blok S, Es Cocoya Oma Dora, Es Cendol Elizabeth, Kedai Paman Wang, Gudeg Eyang Martin, Jajanan Pasar & Nasi Kucing, Es Sinar Garut H. Ucu, Kedai Segar, Kerak Telor, Lontong Sayur Medan Kak Eteng, Ketoprak Ciragil Pak Bejo, Sate RSPP, Risol Setan, Nasi Uduk Kebon Kacang, Nasi Pecel Mba Sumi dan Soto Bogor Si Uwa.Semua jajanan SQP ini bernaung di dalam Brewok’s yang bergaya interior rumah Betawi. Serasa makan di rumah Si Doel, hehehe….

Mari manjakan perut di Food Truck Festival Digitalicious 2015

Mari manjakan perut di Food Truck Festival Digitalicious 2015

Keterlaluan deh kalau sampai kelaparan karena tidak ada pilihan yang sreg dari semua tempat makan yang tercantum di atas. Eh, tapi beneran lho kalau merasa belum puas dan masih ingin menjajal kuliner yang berbeda, karena bukan kebetulan SDC mengadakan Food Truck Festival Digitalicious 2015 sejak tanggal 27 Maret 2015 sampai dengan 7 April 2015.

Festival ini diadakan di parkir utara SDC. Jadi, kita bisa makan di kursi & meja yang tersebar di lokasi sambil ngobrol santai bersama teman dan keluarga. Sore hingga malam adalah waktu yang pas untuk menyambangi festival ini. Banyak food truck yang bergabung, antara lain, Locomama, Telap Telep, Holycow Steak, Jakarta Foodtruck, Gusto Di Combi, Fat Belly, Street Ramyun, Kai Pacifica, Taco Truck, Pink Kitchen, Food Stopindo, Tabanco, Karamel Juice, Pasta Combi, Amerigo dan masih banyak lagi.

Makanan lokal pun memperoleh tempat di Food Truck Festival Digitalicious 2015. Tercatat paling tidak ada asinan betawi, es podeng, cilok, cimol, jagung bakar, sate ayam, otak-otak, rujak juhi, es podeng, hadir tumplek di sini.

Fat Belly Truck yang antrian peminatnya seperti ular naga

Fat Belly Truck yang antrian peminatnya seperti ular naga

Sumpah, BlackJack yang satu ini bukan ngajak main judi!

Sumpah, BlackJack yang satu ini bukan ngajak main judi!

Untuk transaksi mencicipi makanan dan minuman di sini caranya mudah. Kita tinggal mendatangi loket-loket yang tersebar di areal festival untuk menukarkan uang kita dengan kupon yang berlaku sebagai alat pembayaran makanan dan minuman. Tidak usah khawatir kalau ada sisa kupon yang tidak terpakai. Semuanya bisa ditukarkan kembali di loket tadi.

Makan yuk!

Makan yuk!

Saking banyaknya pilihan makanan, saya sampai bingung menjatuhkan pilihan dan akhirnya mencoba melted katsu burrito dari Kai Pacifica, semangkok bubur dari Bubur Ayam Monas Ny. Cirebon, serta segelas es teh lemon dari Pink Kitchen. Sambil makan para pengunjung dihibur oleh aksi beberapa penampil yang akan menghangatkan suasana. Secara bergiliran setiap hari, akan hadir Bottlesmoker, Homogenic (band favorit saya), Yasmin, Aron Ashab, DJ Simon, DJ Tommy, Indo Digital DJ, serta Dipha Barus.

Puas kan keliling dari Summarecon Digital Center, Scientia Square Park, sampai ke Food Truck Festival Digitalicious 2015. Kalau masih kurang jelas, kunjungi saja situs resmi SDC dan SQP di bawah ini. Kapan-kapan kita ngider bareng di sana yuk. Sampai ketemu!

Summarecon Digital Center

Scientia Square Park

Pink Kitchen. Pink Combi.

Pink Kitchen. Pink Combi.

Not a food truck. It's a FOOD BUS!

Not a food truck. It’s a FOOD BUS!

Monas tapi Cirebon

Monas tapi Cirebon

Hanyut di kelezatan Kai Pacifica

Hanyut di kelezatan Kai Pacifica

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s